26
Apr
13

Review Cerita Anak Brave


a

Latar Belakang

Sebenarnya Brave adalah cerita yang berasal dari sebuah film animasi, bukan dari buku cerita. Namun karena pihak @miund telah mengatakan bahwa menulis cerita pun tidak masalah, maka saya memutuskan untuk memasukkan Film Brave ke dalam Review saya kali ini.

Review ini saya tujukan sebagai bentuk partisipasi saya terhadap suatu lomba yang diselenggarakan oleh @miund dan @Samsung_ID dengan hastag #Note8Wonders

Alasan saya mengangkat cerita ini untuk di review adalah karena selain alur cerita yang asik, seru serta diselingi canda, film ini sangat banyak memiliki nilai moral. Untuk itu saya awali dengan sinopsisnya terlebih dahulu

Sinopsis

Brave menceritakan tentang seorang gadis yang menyukai memanah dan telah menjadi pemanah profesional yang bernama Merida. Suatu hari orangtuanya memaksa dia untuk segera menikah dengan salah seorang pangeran. Namun Merida tidak ingin melaksanakan kemauan orang tuanya, ia masih hendak menikmati masa masa lajangnya. Merida yang menantang tradisi menyebabkan kehancuran di kerajaan.

Semula bencana yang terjadi hanyalah pertengkaran anak dan ibu saja, namun akibat tidak pandai mengontrol amarah, Merida ingin “Merubah” sifat ibunya. Merida kemudian mendatangi nenek sihir dan menjelaskan maksudnya. Tapi “Merubah” oleh Merida sangatlah berbeda dengan “Merubah” yang dimaksud oleh nenek sihir itu. Penyihir ini kemudian bermaksud untuk merubah bentuk fisik dari ibunya. Nah dari sinilah bencana mulai muncul. Ibunya Merida yang juga merupakan ratu berubah menjadi beruang yang sangat besar. Ditambah ayah Merida yang juga merupakan Raja, ia sangat membenci beruang dan menyuruh semua bawahannya untuk memburu beruang yang tidak lain adalah istrinya sendiri.

Hanya ada satu cara untuk membereskan kehancuran di kerajaan. Merida harus mencari makna sebenarnya dari arti “KEBERANIAN” dan menyelamatkan semua penghuni dari bencana. Apakah arti dari kata “KEBERANIAN” itu? Dan apakah dengan melawan kepada orang tua demi terpenuhinya keinginan sendiri akan menyenangkan hati kita? Jawabannya dapat kita temukan di Film Brave

Identifikasi Film:

1) Karakter : Princess Merida, King Fergus, Queen Elinor, Lord Dingwal, Lord Machinthosh, Lord McGuffin, The Witch

2) Genre : Animation

3) Durasi : 95 minute

4) Sutradara : Mark Andrews, Brenda Chapman

5) Penulis : Brenda Chapman

6) Tanggal Produksi : 22 June 2012

Kelemahan Film:

Sebenarnya kelemahan yang saya maksud hanya dari sifat dari karakter saja, selebihnya menurut saya film ini menang untuk segi kualiatas baik moral maupun visual. Di Film ini ada 3 orang anak kecil yang tingkahnya sangaaaaaaatt nakal, nah dari sini lah anda mesti mengajarkan agar jangan mencontoh sifat mereka kepada anak anda. Kenakalan yang mereka sebabkan pun mengarah kepada lelucon namun lelucun tersebut saya rasa masih belum dapat disaksikan untuk anak di bawah umur. Satu lagi kekurangan, menurut saya sebuah FIlm animasi anak seharusnya belum mempertontonkan adegan “Kiss” apalagi hal itu masih cukup tabu di masyarakat Indonesia, nah di film ini ada beberapa scene yang mempertunjukkan itu. Namun secara keseluruhan Film ini dapat dikatakan Film yang mendidik.

Kelebihan Film:

Film ini menggambarkan suasana kerajaan masa lalu dan juga adat istiadatnya. Yang saya sukai dari film ini adalah dari segi Moral Value atau Nilai Moral yang sangat banyak. Apalagi jika diberikan kepada anak yang sudah beranjak remaja. Mengapa? Jawabannya adalah karena di dalamnya kita bisa menemukan perseteruan antara anak dengan seorang ibu, di mana akibat kesalahpahaman menyebabkan dampak yang sangat besar.

Jika sang anak diberi motivasi seperti ini dari kecil, maka ia akan terbiasa untuk mematuhi perintah orang tuanya. Hal terpenting yang dapat saya petik adalah “Jangan Pernah Melawan dengan Ibu” karena beliaulah yang telah mengandung kita selama 9 bulan. Nah sekarang pertanyaannya bagaimana jika kehendak kita bertentangan dengan orang tua? Jujur, dari Film inilah saya mendapatkan jawabannya. Tertarik untuk mengetahui jawabannya? Haha yuk silakan dibeli kasetnya yang “Original” yah dan dapatkan jawabannya!!!

b


3 Responses to “Review Cerita Anak Brave”


  1. 15 Mei 2015 pukul 5:16 PM

    Brave menang film animasi terbaik Oscar juga kan ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Salam

Sekarang Pukul Berapa yah? :-/, Liat di sini Ajah

Tulisan yang aku buat

Chat sama Yang Punya Blog

Waktu Salat Batam

Kalau udah masuk jangan lupa salat yah :)

Mari Kita Memperdalam Islam. :)

"Biarlah Sedikit, Namun Bermakna"

Asmaul Husna

Radio :-)

Usil -Usilan

Coba tes kecocokan kalian :). tapi jangan terlalu dipercaya loh, bisa syirik ntar :D

Bisa Gak Kamu Menyentuh "Orang Rambut Putih?"

Coba deh Kamu Perhatikan Bolanya, Ada yang Ajaib Ntar

%d blogger menyukai ini: