Inilah Penjara Termewah di Dunia


The Justizzentrum Leoben adalah sebuah kompleks pengadilan dan penjara yang terletak di kota pelik Leoben, Austria. Seorang Blogger Internet telah mengirimkan gambar-gambar keadaan penjara yang cukup wah bila dibandingkan dengan penjara-penjara yang ada di Indonesia pada umumnya, dan dalam artikel yang ditulis oleh blogger tersebut, dia mengatakan bahwa penjara yang ada di Austria ini merupakan penjara yang paling mewah di Dunia


Foto: Penjara Justizzentrum Leoben Termewah di Dunia

Dari kutipan selengkapnya dari blog yang beralamat di lawiscool.com, disebutkan Kompleks penjara tersebut terdiri dari sekitar 200 rumah tahanan dengan kondisi yang bagus dan bila dibandingkan dengan kompleks asrama siswa sekolahan, maka kondisi komplek penjara ini jauh lebih baik.

Dengan kondisinya yang teramat bagus, maka sangat memungkinkan jika para tahanan akan kembali lagi melakukan perbuatan kriminal untuk kembali lagi menjadi penghuni di rumah tahanan ini.

Para tahanan yang mendekam dirumah tahanan ini, dapat leluasa melakukan aktivitas jalan-jalan dipekarangan, mengunjungi tempat olah raga kebugaran yang disediakan, bermain tenis meja, bahkan fasilitas multimedia dan perpustakaan juga tersedia disana, dan keseluruhannya dapat dimanafaatkan dengan leluasa oleh para tahanan.

Dengan gambaran begitu elitnya penjara diatas, maka sepertinya hal ini tidak cocok diketahui oleh para koruptor Indonesia, sebab bisa jadi para koruptor tidak akan pernah jera dengan perbuatannya, apabila kehiduapannya dipenjara diberikan fasilitas seperti yang ada dipenjara Justizzentrum Leoben

Advertisements

One thought on “Inilah Penjara Termewah di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s